News & Event

Press Release Sparkling HUT ke-9 HSKS, 9 April 2016

Sample image

HOMESCHOOLING KAK SETO (HSKS) rayakan ulang tahun yang ke-9 dengan menyelenggarakan Sparkling HSKS. Sparkling kali ini berbeda dari Sparkling tahun-tahun sebelumnya dimana kali ini kegiatan dimeriahkan dengan mendatangkan bintang tamu Animal Pop, Adera, Midnight Quickie dan artis-artis lain dari lingkungan sekolah sendiri.

Sparkling sendiri adalah singkatan dari “sparkle with homeschooling”, yang bermakna berkilau dengan homeschooling. Sparkling 2016 ini bertema “The Survivor’s 9lory” dimana diharapkan agar para tutor dan siswa memiliki semangat juang tinggi untuk terus berprestasi. Tema ini juga diambil karena selama sepekan sebelumnya para tutor dan siswa juga berlomba di berbagai kegiatan seperti HSKS Got Talent, Lip-sync Combat, Berpacu Dalam Melodi, Tutor Mengajar, Lomba Staff Craft, Lomba Debat Bahasa Inggris, Futsal, Lomba Make Up, Cake Decoration, Spelling Bee Contest, Coloring for Adults dan beberapa perlombaan lainnya. Dengan total 16 jenis lomba, semua harus punya daya juang tinggi untuk menjadi pemenang dari berbagai lomba yang ada.

Kesuksesan Sparkling ini juga tidak lepas dari dukungan Bank BRI, Bank Mandiri, Wardah, MSH, KFC, Majalah Gadis, Raffles College dan sponsor lainnya. Berhubung siswa-siswi “HOMESCHOOLING KAK SETO” juga banyak yang berasal dari kalangan anak muda yang berbakat seperti acting, bernyanyi, dancing, olahraga, dan sebagainya, scara pensi ini pun dimeriahkan oleh artis dari kalangan siswa sendiri.

Kepanitiaan Sparkling ini sendiri terdiri dari siswa, staf dan tutor dengan sistem rekruitmen terbuka sehingga terpilih Nindya Kirana dari kelas XI IPS yang menjadi ketua panitia didampingi oleh salah satu staff, Intan Purnamasari, sebagai koordinator panitia dari staf dan tutor.

Siswa-siswi terlihat begitu antusias dan kreatif dalam menyusun program, berani mengambil resiko dan pandai mencari sponsor juga. Mereka bisa berkoordinasi dengan para tutor serta pengisi acara baik dari dalam sekolah maupun pengisi acara dari luar termasuk MC Omi dan Ari yang sepanjang hari mampu menghidupkan suasana.

Mendukung kemeriahan pentas seni, pada acara sparkling ini panitia juga membuka booth bazaar yang terbuka untuk warga sekolah dan umum. Diantaranya yang mengizi Bazaar adalah Melya’s, Hop hop, Woza Kitchen, Abby shop, MKB corner, dll. Siswa-siswi yang tergabung dalam Project Class (ekskul) pun terlibat dalam kegiatan bazaar. Siswa Project Class Charity membuka stand “Green Action” dimana mereka membuka stand yang menawarkan kupon donasi yang bisa ditukarkan dengan pohon yang disediakan panitia. Siswa Project Class Entrepreneur membuka booth bazaar yang menjual berbagai jenis makanan seperti serabi aneka rasa, donat, dan beberapa jenis camilan sehat. Siswa Project Class Media, selain sibuk mendokumentasikan kegiatan sparkling, juga menjual Majalah HSKS yang terbit di hari yang sama, 9 April 2016.

Selain sebagai perayaan ulang tahun HSKS, kegiatan Sparkling ini juga sebagai salah satu wadah bagi siswa-siswi HSKS belajar bagaimana proses menyelenggarakan sebuah event. Diharapkan dengan adanya kegiatan Sparkling yang melibatkan staf, tutor dan siswa bisa membantu siswa menunjukkan potensi mereka yang akhirnya terlihat dari kesuksesan acara ini.

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Contact us

Jl. Taman Makam Bahagia ABRI No. 3A Parigi Lama, Pondok Aren, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten 15227.

  • Hot line: 021 745 1183, 0828 1703 1183

Connect with us

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.
You are here: Home News and Events Press Release Sparkling HUT ke-9 HSKS, 9 April 2016